Langsung ke konten utama

Fakta-Fakta Jelang Indonesia vs Vietnam AFF U19 Sore Ini

LIMAINDO- Tim Nasional U 19 Indonesia akan berlaga hidup mati dengan Vietnam pada AFF 18 di Stadion Thuwunna, Myanmar. Pertandiangan yang akan berlangsung pukul 15.30 WIB Senin (11/09/2017) menjadi partai penentu apakah Timnas U 19 bisa lolos ke semifinal atau tidak.

Berikut ini lima fakta yang dirangkum limaindo dari berbagai sumber tentang partai Indonesia vs Vietnam:

Menang Harga Mati

Mau tidak mau pelatih Indra Sjafri mesti menjadikan kemenangan atas Vietnam sebagai harga mati. Hal itu untuk memastikan Tim Garuda Nusantara menjaga asa melaju ke Semifinal. Saat ini Indonesia dan Vietnam mengemas poin sama, hanya beda selisih gol. Jika Vietnam kalah artinya Indonesia memastikan satu tiket ke Semi final menunggu antara Thailand atau Malaysia yang juga tengah bertarung hidup mati di Grub A.

Indonesia Hanya Kalah Selisih Gol

Indonesia vs Vietnam diprediksi akan sengit. Bagaimana tidak, kedua tim hanya berbeda selisih gol sedangkan tim sama-sama punya poin enam. Tim Garuda Nusantara mengoleksi 11 gol, kalah dari Vietnam yang mengepak 13 gol.
Pelatih Timnas U19 memberikan taktik (foto: kompas)

Indonesia Berpeluang Ketemu Musuh Bebuyutan Malaysia

Timnas U 18 Indonesia berpeluang ketemu dengan tim musuh bebuyutan yakni Malaysia. Hal tersebut setelah Thailand dan Malaysia memastikan lolos ke semifinal di Grub A. Malaysia diuntungkan karena hanya butuh hasil imbang saat melawan Thailand untuk menjadi jawara Grub A. Malaysia vs Thailand berlangsung pada 12 September 2017. Jika Indonesia keluar sebagai runner up Grub A atau juara Grub B tetap berpeluang dipertemukan dengan Malaysia.

Indonesia dan Vietnam Tim Tersubur

Indonesia bersama Vietnam masih menjadi tim tersebur pada AFF U 19 2017 di Myanmar. Hingga saat ini Timnas U 19 Evan Dimas cs mengoleksi 11 gol dengan kebobolan satu gol. Sedangkan Vietnam sudah mengoleksi 13 gol dengan kebobolan satu gol. Siapa pun yang menang pada pertandingan Senin, 11 September 2017 nanti akan mengukuhkan menjadi tim yang paling subur di AFF U 19.
Timnas U19 saat bertanding di AFF Myanmar (foto:google)

Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

Timnas U 19 hasil racikan Indra Sjafri punya kenangan manis dengan timnas Vietnam. Sebab pada AFF 2013 Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga final. Namun tetap saja Indra Sjafri tidap patut jumawa. Pasalnya pada AFF 2013 Indonesia juga sempat kalah atas Vietnam pada AFF 2013 di fase grub dan menjadi kekalahan satu-satunya selama AFF 2013.

Tentunya pertandingan Indonesia vs Vietnam AFF U 19 2017 tetap layak disaksikan. Timnas Garuda Nusantara akan bertarung mati-matian memastikan satu tiket lolos ke semifinal dan tentu saja menjuarai AFF 19 di Myanmar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kartun Saitama One-Punch-Man Belum Terungkap

LIMAINDO - Bagi para pengemar manga atau kartun tentu tahu tokoh Saitama yang sedang jadi buah bibir saat ini. Demam anime Saitama atau One Punch Man ini bahkan telah menjadi buah bibir para otaku seluruh dunia. Tiap hari google search ramai pencarian kata kunci anime yang bercerita seorang pengangguran ingin jadi super hero atau pahlawan karena hobi. Dengan kekuatan besar, Saitama hanya membutuhkan sekali hantaman untuk menghancur leburkan apa pun. Saitama kekuatannya diakui Cyborg Genos sebagai sensei , yang merupakan 17 top orang terkuat level S dari Asosiasi Pahlawan. Tidak hanya fisik, si One Punch Man ini harus menghadapi kecemburuan dari para pahlawan lain yang ternyata memiliki dinamika sendiri. Bahkan antara hero kelas C, B, A, serta S mempunyai persoalan yang cukup pelik. Tapi yang masih jadi pertanyaan dan misteri para pengemar anime ini. Siapa sebenarnya Saitama ? Mengapa seseorang yang awalnya pengangguran memiliki kekuatan berdaya hancur level dewa. Apak

Lima Tokoh Anime Botak yang Lebih Kuat dari Saitama

LIMAINDO - Dunia anime saat ini dihebohkan dengan kehadiran seorang tokoh komik yang telah diadaptasi ke serial anime. Kartun Saitama atau berjuluk One Punch Man . Sesuai dengan julukannya kartun  Saitama dapat menghabisi lawannya hanya dengan sekali pukul. Saitama merupakan seorang pengagguran malah menjadi pahlawan dengan alasan karena hobi. Terbukti beberapa pertarungan dimenangkan mutlak olehnya. Bahkan Genos seorang Cyborg brilian dan kuat harus mengakui dan berguru padanya. Menurut limaindo yang unik dan keren dari anime  One Punch Man ini kepalanya yang plontos atau botak gundul. Ini menunjukkan tokoh utama super hero atau orang kuat di anime tidak lagi didominasi mereka yang punya rambut panjang atau lebat. Usut punya usut ternyata ada banyak tokoh botak yang memiliki kekuatan super dan cara mengalahkan lawan. Bisa saja lebih kuat dari One Punch Man . Berikut di antaranya: Piccolo (Dragon Ball) Bagi mereka yang fans dragonball sangat paham sia

Lima Tanda Bahwa Goku Lebih Kuat Dari One Punch Man

  LIMAINDO -Bagi pecinta anime di Indonesia, serial anime On e Punch Man tentu tidak asing. Kartun dengan tokoh utama berkepala plontos ini, menceritakan seorang pengang