Langsung ke konten utama

Ini Alasan Film Batman vs Superman Bukan Untuk Anak-anak


LIMAINDO
- Pekan ini para pengemar film superhero di Indonesia sedang kegirangan. Apalagi kalau bukan tentang movie terbaru 2016, Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Seteru antar dua superhero. Yang satu sama lain memiliki pengemarnya fanatik tersendiri tentu mengundang atmosfir tersendiri dikalangan pecinta Superhero DC comic. Dalam film yang tayang 23 Maret 2016 lalu, Superman yang berasal dari Planet Kriyton diperankan Henry Cavill  berhadapan dengan Batman yang dilakonkan oleh Ben Affleck.

Dalam debutnya, masing-masing aktor Hollywood tersebut memperagakan akting yang memukau. Membuat para penonton tidak berkutik dan hanya bisa mengikuti alur film superhero terbaik garapan sutradara Zack Snyder. Walau diatas kertas manusia super lebih unggul. Namun tetap saja para pengemar masing-masing superhero menanti seperti apa dan bagaimana Batman si manusia kelelawar menandingi Superman.

Namun yang perlu menjadi catatan, meski film Batman vs Superman bertema superhero, namun ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan orangtua mengajak serta anaknya untuk ke bioskop kesayangan holiday 88 atau XXI.

Berikut Lima hal versi limaindo yang membuat Batman vs Superman: Dawn of Justice tidak cocok untuk anak-anak

Rating Dewasa (17+)
Film produksi Warner Bros Pictures hasil besutan sutradara Zack Snyder memiliki rating D 17+. Artinya rumah produksi telah memperingatkan bahwa film yang dibintangi actor Amy Adams, Ben Affleck, Henry Cavill bukan konsumsi anak-anak. Pertimbangannya tentu saja dari materi film yang disajikan.

Kental Unsur Kekerasan

Pertimbangan lainnya yang membuat film Batman vs Superman bukan untuk anak-anak ialah adanya unsur-unsur kekerasan. Sudah terbayang bahwa duel dua superhero DC Comics ini akan banyak memberikan jalan cerita pembuktian siapa yang paling kuat.

Sebab itu selama durasi 150 menit disajikan banyak adegan brutal. Seperti perkelahian, tabrakan, serta adegan mendorong seseorang dari ketinggian gedung. Lalu ada pula Batman yang menghantam kepala Superman dengan batu. Adegan ini sangat tidak cocok bagi anak-anak yang masih dalam tahap meniru.

Sehingga tanpa didampingi dan penjelasan orangtua, dikhawatirkan anak-anak akan meniru dan mempraktekkan adegan kekerasan yang dilihatnya dengan kawan mainnya. Sangat berbahaya bukan?


Temanya Terlalu Berat
Disadari atau tidak, belakangan target penonton film-film superhero sepertinya telah bergeser. Dari yang mulanya bertema sederhana pahlawan penumpas kejahatan. Kini bergeser dengan alur yang lebih berat yang lebih cocok dinikmati pengemarnya yang semakin dewasa.

Termasuk film Batman vs Superman ini. Bahkan sejak awal cerita, penonton dihadapkan perang prinsip soal apakah pahlawan itu dibutuhkan atau tidak. Belum lagi motif Batman untuk mengalahkan bahkan membunuh Superman dengan alasan manusia super ini bisa menjadi ancaman bagi seluruh umat manusia. Terus bagaimana media membentuk opini masyarakat Amerika, bahwa Superman telah menghancurkan tatanan religi. Anak-anak pasti enggak akan ngerti soal beginian.


Senjata Dimana-mana

Dari awal hingga akhir, Batman vs Superman tidak sepi dari adegan dengan mamakai senjata. Bahkan dalam film ini akan diramaikan dengan pertarungan adegan senjata api, pedang, dan pisau. Khawatirnya nanti saat anak usai menonton film ini lalu melihat ada polisi mengejar perampok, yang membawa senjata seperti itu malah didekati bukannya lari. Karena dikira seperti film-film superhero. Kan sangat berbahaya, terutama sedang musim teror begini.

Unsur Sensualitas
Yah, namanya film barat. Tentu tidak jauh-jauh dengan sosok wanita cantik. Hanya saja film Batman vs Superman: Dawn of Justice tidak bebas dari unsur-unsur sensualitas. Seperti mulai dari adegan ciuman, hingga pakaian seksi bahkan cenderung terbuka si Wonder Woman dan bila tidak dijelaskan si anak bisa salah paham.

Tapi tetap saja secara keseluruhan, film ini memang seru. Kembali kepada para orang tua apakah mengizinkan anaknya menonton serial ini. Atau lebih baik membelikan berbagai aksesoris para superhero tersebut atau memilih film lain yang lebih cocok untuk usia mereka, Kungfu Panda 3 misalnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Kartun Saitama One-Punch-Man Belum Terungkap

LIMAINDO - Bagi para pengemar manga atau kartun tentu tahu tokoh Saitama yang sedang jadi buah bibir saat ini. Demam anime Saitama atau One Punch Man ini bahkan telah menjadi buah bibir para otaku seluruh dunia. Tiap hari google search ramai pencarian kata kunci anime yang bercerita seorang pengangguran ingin jadi super hero atau pahlawan karena hobi. Dengan kekuatan besar, Saitama hanya membutuhkan sekali hantaman untuk menghancur leburkan apa pun. Saitama kekuatannya diakui Cyborg Genos sebagai sensei , yang merupakan 17 top orang terkuat level S dari Asosiasi Pahlawan. Tidak hanya fisik, si One Punch Man ini harus menghadapi kecemburuan dari para pahlawan lain yang ternyata memiliki dinamika sendiri. Bahkan antara hero kelas C, B, A, serta S mempunyai persoalan yang cukup pelik. Tapi yang masih jadi pertanyaan dan misteri para pengemar anime ini. Siapa sebenarnya Saitama ? Mengapa seseorang yang awalnya pengangguran memiliki kekuatan berdaya hancur level dewa. Apak

Lima Tokoh Anime Botak yang Lebih Kuat dari Saitama

LIMAINDO - Dunia anime saat ini dihebohkan dengan kehadiran seorang tokoh komik yang telah diadaptasi ke serial anime. Kartun Saitama atau berjuluk One Punch Man . Sesuai dengan julukannya kartun  Saitama dapat menghabisi lawannya hanya dengan sekali pukul. Saitama merupakan seorang pengagguran malah menjadi pahlawan dengan alasan karena hobi. Terbukti beberapa pertarungan dimenangkan mutlak olehnya. Bahkan Genos seorang Cyborg brilian dan kuat harus mengakui dan berguru padanya. Menurut limaindo yang unik dan keren dari anime  One Punch Man ini kepalanya yang plontos atau botak gundul. Ini menunjukkan tokoh utama super hero atau orang kuat di anime tidak lagi didominasi mereka yang punya rambut panjang atau lebat. Usut punya usut ternyata ada banyak tokoh botak yang memiliki kekuatan super dan cara mengalahkan lawan. Bisa saja lebih kuat dari One Punch Man . Berikut di antaranya: Piccolo (Dragon Ball) Bagi mereka yang fans dragonball sangat paham sia

Lima Tanda Bahwa Goku Lebih Kuat Dari One Punch Man

  LIMAINDO -Bagi pecinta anime di Indonesia, serial anime On e Punch Man tentu tidak asing. Kartun dengan tokoh utama berkepala plontos ini, menceritakan seorang pengang